Inspirator Dunia





Profesi sebagai guru adalah sungguh menarik dan perlu menjadi sebuah catatan dalam setiap aktivitas kepada anak didik. Menginspirasi sebuah anak didik menjadi berhasil adalah sebuah perstasi yang harus dilakukan oleh seorang guru. Guru juga harus mempunyai sifat terus berjuang dan memotivasi anak didik tentunya. Sifat memotivasi dari seorang guru adalah hal yang sudah selayaknya. 

                Memotivasi memang tidaklah mudah jika tidak dilandasi dengan sikap tahan banting dalam perjuangannya. Memotivasi ini juga bukan hanya dilakukan dengan hanya bertatap muka saja namun bisa juga dilakukan dengan pemberian tugas kepada anak didik untuk gemar membaca. Dalam hal membaca ini juga seorang guru harus bisa menjadi seorang penulis sehingga inspirasi yang akan ditularkan kepada anak didik tidak terpaku dengan bertatap muka dengan mereka namun bisa dengan bertatap muka dengan anak didik melalui buku yang telah ditulis oleh seorang guru tersebut. Hal inilah yang membuat saya selaku guru harus menjadi seorang penulis.

                Seorang guru yang penulis akanlah berarti dalam setiap hal yang ditulisnya karena akan bermanfaat untuk sebuah perubahan dunia dan anak didik yang akan memegang teguh sebuah ilmu yang diberikan oleh guru dengan sebuah tulisan yang telah ditulisnya menjadi sebuah buku. Tulisan yang dibuat oleh guru juga dapat dibaca oleh orang lain walaupun sang pembaca bukan anak didik guru tersebut. Sehingga sebuah tulisan dapat menginspirasi seorang guru menjadi inspirator dunia. Memang sebuah keterbatasan dalam ruang gerak guru jika menjadi seorang penulis karena perlu sebuah latihan yang tak pernah berhenti untuk menulis dengan sebuah cita-cita memotivasi negeri ini. Inilah sebuah keterbatasan dari diri saya yang guru untuk dapat menjadi seorang penulis. Namun demikian saya terus mencoba untuk memberikan beberapa ilmu melalui sebuah tulisan untuk memotivasi negeri ini menjadi lebih baik.


==============

Nah, teman tulisan di atas pernah hadir di sebuah buku antologi kisah menarik yang berjudul "Secret Of Writing : Dahsyatnya menulis Yang Menginspirasi Dunia (Leutikaprio, 2011)" dan berhasil masuk ke dalam 10 tulisan terbaik dalam kisah-kisah di dalamnya. Alhamdulillah…



Komentar

Postingan Populer